Manfaat Kotoran Ayam untuk Cegah Penyebaran Corona

Manfaat kotoran ayam2

TOPMETRO.NEWS – Manfaat kotoran ayam, ternyata tak sebatas dijadikan pupuk saja. Sebuah kota di Swedia Selatan, untuk mencegah penyebaran virus corona selama acara perayaan tahunan pada Kamis menggunakan manfaat kotoran ayam. Tujuannya, menghentikan penyebaran Corona di wilayah itu.

Manfaat Kotoran Ayam Pencegahan Virus

Sekadar diketahui, Kota universitas, Lund, mulai menyebarkan kotoran ayam di taman kotanya untuk mencegah anak muda yang biasanya datang pada 30 April untuk merayakan Malam Walpurgis.

Acara itu, yang menandai pergeseran dari hari-hari musim dingin yang gelap dan dingin menuju hari-hari musim semi dan musim panas yang lebih cerah, biasanya dirayakan dengan piknik, pesta, dan api unggun di seluruh negeri, dan secara rutin dirayakan oleh ribuan pelajar atau anak muda.

“Ini adalah taman di mana biasanya 30.000 orang berkumpul, tetapi dengan COVID-19, perayaan sebesar itu tidak terpikirkan,” kata walikota kota itu, Philip Sandberg kepada Reuters seperti dilansir antara.

“Kami tidak ingin Lund menjadi pusat penyebaran penyakit.”

Swedia telah mengambil pendekatan yang lebih lunak dibandingkan banyak negara lain untuk mencegah penyebaran penyakit pernapasan yang disebabkan oleh virus corona. Negara itu mengimbau dan bukannya memerintahkan orang untuk menjaga jarak sosial.

Belum Larang Perayaan

Sejalan dengan kebijakan ini, pihak berwenang telah meminta warga untuk tidak berkumpul guna merayakan Malam Walpurgis tahun ini, tetapi belum melarang perayaan.

artikel untuk kita | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA WARGA, NKRI UTUH TERJAGA

Pihak berwenang takut anak muda, terutama pelajar, masih ingin menikmati piknik dan minum-minum di taman.

“Sebagian besar siswa di Lund dan bagian lain Swedia menghargai rekomendasi … karena meskipun hanya sejumlah kecil orang yang pergi ke taman itu dapat menjadi risiko besar,” kata Sandberg.

BACA SELENGKAPNYA | Ini Bahaya Ayam Potong Yang Wajib Diketahui

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya ayam potong bisa juga di sebut dengan ayam broiler.

Di banding dengan daging sapi, daging ayam memang lebih murah dan lebih mudah di olah. Namun, sangat di sayangkan dengan kandungan gizi ayam ini.

Jenis ayam potong atau ayam boiler ini memiliki potensi buruk bagi kesehatan. Bahan – Bahan yang ada di dalam ayam menyimpang beberapa residu obat – obatan kimiawi. Bisa jadi karena memang ayam tersebut di suntik, atau berasal dari makanan ayam – ayamnya.

Ini bisa berakibat fatal bagi tubuh anda. Seperti dikutip dari halosehat, lantas apa saja bahaya mengonsumsi ayam boiler ?

reporter | Dpsilalahi
foto/sumber | rimbakita/antara/reuters/kanaanglobal

Related posts

Leave a Comment